Kapolsek Lembar Respon Keluhan Sopir Truck Terkait Kendala Pengangkutan Hewan Ternak

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom mengadakan kegiatan Jumat Curhat dengan melibatkan para sopir truck pengangkut hewan ternak (sapi). Bertempat di Terminal Segenter, Desa Segenter, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (26/5/2023).

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Polri yang diadakan setiap hari Jumat. Dengan tujuan untuk mendengarkan keluhan, masukan, dan saran langsung dari para sopir serta menyerap informasi secara langsung,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Lembar memberikan himbauan kepada para sopir agar lebih berhati-hati dan waspada saat melintasi jalur menuju Pelabuhan Gili Mas.

“Pentingnya mengambil haluan yang tepat mengingat adanya lubang di beberapa titik jalur tersebut, yang dapat menyebabkan truck terguling,” himbaunya.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak para sopir untuk bersama-sama menjaga kekondusifan wilayah agar tetap aman dan kondusif.

Para sopir menyampaikan keluhan terkait terbatasnya armada kapal khusus pengangkut hewan ternak (sapi), yang menjadi kendala bagi mereka.

Mereka juga mengungkapkan kendala infrastruktur di jalur menuju Pelabuhan Gili Mas yang banyak berlubang. Masalah lain yang disampaikan adalah kelangkaan air minum untuk hewan ternak di terminal, sehingga mereka harus antre untuk mendapatkan air.

Kapolsek Lembar memberikan tanggapannya dan menyampaikan apresiasi kepada para sopir yang telah sabar menunggu jadwal pemberangkatan dan mendukung tugas kepolisian.

“Kami dari pihak Kepolisian Polsek Lembar akan selalu berusaha memberikan keamanan. Terkait kendala-kendala yang tersampaikan tadi, kami akan mengakomodir dan melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif. Pada pukul 10.25 WITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *