Tim Puma 8 Lakukan Patroli Malam di Lombok Barat untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Lombok Barat, NTB – Sat Samapta Polres Lombok Barat mengintensifkan kegiatan preventif di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, melalui kegiatan Patroli.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Sony Hartono mengungkapkan, kegiatan ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lombok Barat.

“Melakukan upaya untuk memastikan Wilayah Hukum Polres Lombok Barat tetap aman dan Kondusif, apalagi sebentar lagi akan memasuki tahun Politik,” ungkapnya, Selasa (9/5/2023).

AKP Sony Hartono, menjelasakan rangkaian kegiatan Jajarannya, mulai dari Unit Pamobvit melakukan pengamanan di Pelabuhan Gilimas Lembar.

Pada lokasi lainnya, Sat Samapta melakukan patroli di kantor KPU Lombok Barat terkait persiapan pemilihan kepala daerah serentak 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Kami juga melakukan patroli dialogis di Desa Ombe Baru, Kecamatan Kediri, untuk mencegah gangguan. Terkait pemilihan kepala desa serentak yang akan datang di Kabupaten Lombok Barat pada 24 Mei 2023,” jelasnya.

Sat Samapta juga melakukan patroli preventif di sepanjang rute bypass BIL II, Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Mengantisipasi pencurian sepeda motor atau aktivitas kriminal lainnya di sepanjang rute tersebut.

Sedangkan Tim Puma 8 melakukan patroli di Gang Giok Terong Tawah, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. “Memeriksa seorang warga di jalur bawah bajur untuk mencegah insiden yang tidak kita inginkan,” katanya.

Selanjutnya, Tim Puma 8 melakukan patroli di Jalan Tgh. Abdul Karim Gelogor, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

“Pada lokasi ini menemukan sekelompok pemuda berkeliaran di malam hari. Tim melakukan pemeriksaan dan memeriksa barang-barang mencurigakan atau berbahaya, namun tidak menemukan apa pun,” terangnya.

Sehingga Tim meminta para pemuda untuk pulang dan kembali ke rumah untuk mencegah insiden yang tidak di inginkan.

Terakhir, Tim Puma 8 melakukan patroli di Jalan Teguh Faesal Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Menemukan sekelompok pemuda berkeliaran di malam hari. Tim mengingatkan mereka untuk berhati-hati agar situasi keamanan tetap kondusif,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *