Karo SDM Polda NTB Tinjau Langsung Pelayanan Healing Psikologi for Mas Bhabin Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Karo SDM Polda NTB Kombespol Boro Windu Danandito, S.I.K., M.A.P meninjau langsung Pelayanan Healing Psikologi (PHP) for Mas Bhabin Polres Lobar. Bersama dengan Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., .S.I.K., M.A.P. Bertepat di Lapangan Polsek Gerung, Rabu (11/1/2023).

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., .S.I.K., M.A.P melalui Kabag SDM Kompol Gede Ariadana, S.H menjelaskan pelaksanaannya, Kamis (12/1/2023).

“Pembukaan Kegiatan Pelayanan Healing Psikologi (PHP) for Mas Bhabinkamtibmas ini, Bapak Karo SDM Polda NTB Kombespol Boro Windu Danandito, S.I.K., M.A.P, membukanya langsung,” ungkapnya.

Kemudian rangkainannya meliputi pengecekan kesehatan kepada personel Bhabinkamtibmas oleh Biddokes Polda NTB.

“Ada juga penyampaian Materi Pelayanan Healing Psikologi oleh anggota Biro Psikologi bersama Himpsi NTB dengan rangkaian Games atau permainan,” katanya.

Menurutnya, rangkaian Games atau permainan ini memperoleh kesimpulan atau pembelajaran dalam Pelayanan Healing Psikologi (PHP) ini.

“Kegiatan PHP atau pelayanan Healing Psikologi ini merupakan inovasi kepada para bhabinkamtibmas, untuk mengingat kinerja para bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Karena tugas kinerja Bhabinkamtibmas kedepan semakin padat dan kompleks, di mana bisa merefresh para Bhabinkamtibmas Polres Lombok Barat.

“Untuk kembali segar dalam mengemban tugas kedepannya nanti. Sehingga mengharapakan setelah kegiatan ini, bisa mengaplikasikannya dengan inovasi-inovasi kreatif para Bhabinkamtibmas Polres Lombok Barat,” harapnya.

Dalam kegiatan ini hadir pula Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.pd, Kapolsek Kediri AKP Heri Santoso, beserta seluruh bhabinkamtibmas Polsek Gerung, Kediri dan Kuripan.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., .S.I.K., M.A.P., melalui Kasi Humas Iptu I Gede Gumiarsana menambahkan. Bahwa Sebelumnya juga telah terlaksana di Mapolsek Lembar.

“Sebelumnya juga sudah melaksanakannya di Mapolsek Lembar, melibatkan seluruh  Bhabinkamtibmas Polsek Sekotong, dan Polsek Lembar,” ucapnya.

Untuk kedepannya juga rencananya akan melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batulayar dan Polsek Labuapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *