Strong Point Pagi Bersama di Lombok Barat, Sinergitas Polri dan Dishub

Lombok Barat, NTB – Sat Lantas Polres Lobar, melaksanakan giat pelayanan pengaturan lalu lintas atau strong point pagi hari, sinergitas Polri dan dishub lombok barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Rachman, SH mengatakan sekaligus penerangan keliling tertib lalu lintas,Rabu (11/1/2023).

“Kegiatan strong point pagi hari ini merupakan sinergitas Polri dan dishub lombok barat, serta penerangan keliling tertib lalu lintas,” ungkapnya.

Kegiatan ini meliputi di wilayah hukum Polres lombok Barat, mulai dari Simpang Jereneng, Simpang Surau, Simpang Rumak. Kemudian Bundaran GMS, U Turn SMPN 4 Gerung, Jalur ke Arah Pemda, Simpang Imam Bonjol. Juga Simpang Mesanggok, Simpang Patung Koperasi, Simpang Masjid Baetal Atik, Depan SMPN 1 Lembar. Lalu di Depan Mako Polres Lobar dan Jalur BILL Dua.

“Sekaligus atensi pelanggaran kasat mata yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Antara lain pelanggaran tanpa helm, knalpot brong, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang. Juga mengangkut orang dgn mobil bak terbuka dan menggunakan Hp saat berkendara,” terangnya.

Sebagaimana seperti tercantum di dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan jalan.

“Saat menemukan pengendara Roda dua tanpa menggunakan helm, melakukan peneguran guna mengedukasi pengguna jalan untuk keselamatan,” katanya.

AKP Agus Rachman berharap, dengan gencarnya melakukan penerangan keliling dan kegitan strong poin pagi ini, makin meningkatkan kesadaran masyarakat. Untuk lebih tertib dan disiplin dalam mberlalulintas, untuk keselamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *