Pohon Tumbang di Jalan Raya Sekotong, Polisi Pastikan Tidak Ada Korban

Lombok Barat, NTB – Pohon Tumbang terjadi di Jalan Raya Sekotong, Dusun Tanjung Batu, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (31/12/2022).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta SH, mengatakan tidak ada korban dalam persitiwa ini.

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini, baik korban luka maupun korban jiwa, hanya saja arus lalu lintas sempat terganggu,” ungkapnya.

Sehingga personel Polsek Sekotong, bersama Sekdes Desa Sekotong Tengah dan warga masyarakat langsung bergotong royong melaksanakan evakuasi.

“Adapun jenis pohonnya terbesi dan tumbang kearah jalan raya yang menghubungkan sekotong dengan desa sekotong barat. Dari pohon yang tumbang itu tidak terdapat korban jiwa,” katanya.

Upaya yang oleh Personel Polsek Sekotong lakukan untuk mengatasi hal tersebut melakukan pemotongan pohon. Kemudian memindahkan batang serta ranting ketepi jalan raya.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, juga menghubungi PLN Rayon Sekotong untuk memutus jaringan yang  ke lokasi pohon tumbang,” terangnya.

Selain itu juga jajarannya melaksanakan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kamacetan, seta mencegah untuk keselamatan pengguna jalan.

“Selama proses evakuasi ini, menutup arus lalulintas untuk sementara waktu, untuk keselematan para pengendara yang melintas,” katanya.

Pada sela-sela kegiatan, personil polsek  sekotong, memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan berhati hati bila keluar rumah.

“Mengingat perubahan cuaca yang tidak menentu terkadang hujan deras disertai angin kencang sehingga bisa mengakibatkan pohon yang sudah tua tumbang,” ujarnya.

Kapolsek memastikan, secara umum kegiatan berjalan aman dan lancar, dan arus lalulintas kini telah berjalan dengan normal dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *