Patroli Siang Polsek Gerung, Pantau Cuaca dan Berdialogis dengan Warga

Lombok Barat, NTB – Jajaran Kepolisian dari Polsek Gerung, melakukan pemantauan perkembangan cuaca terkini di wilayah hukum Polsek Gerung, Selasa (27/12/2022).

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., kegiatan ini terkait dengan perkembangan cuaca akhir-akhir ini.

“Melaksanakan Patroli rutin memantau perkembangan cuaca di wilayah hukum Polsek Gerung dengan route atau sasaran di seputaran Desa Babusallam,” ungkapnya.

Mengantisipasi Pelaku 3C dan gangguan Kamtibmas lainnya, serta antisipasi pohon tumbang pasca cuaca extrem yaitu hujan dan angin kencang.

Bersilahturrahmi langsung atau tatap muka dengan kepala Desa Babusallam H. Ramli Ahmad,  bersama staf Desa Babusallam dan warga masyarakat.’

“Menyampaikan himbauan skaligus pesan-pesan Kamtibmas untuk bersama-sama menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif. Mengingat akhir-akhir ini sering terjadinya perubahan cuaca ekstrem hujan dan angin kencang yang meyertainya di wilayah hukum kecamatan Gerung,” ujarnya.

Juga melakukan himbauan kepada pengguna jalan atau pengendara untuk selalu berhati-hati di jalan. “Tetap waspada di jam-jam rawan dan tetap tertib berlalu lintas mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya.

Menurutnya, kehadiran personel di Lapangan sebagai bentuk tanggap terhadap perkembangan situasi saat ini. Terutama saat masyarakat membutuhkan kehadiran Kepolisian seperti menemukan pohon tumbang atau musibah lainnya.

“Sampai saat ini situasi terpantau aman dan kondusif serta kegiatan patroli akan terus melaksanakannya. Kami juga menyampaikan kepada masyarakat apabila membutuhkan bantuan maupun informasi setiap saat agar menyampaikannya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *