Forkopimcam Labuapi Lakukan Pertemuan, Bahas Rencana Perampingan Pohon

Lombok Barat, NTB – Forkopimcam Labuapi, melakukan pertemuan membahas rencana Penebangan dan perampingan pohon yang ada di sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Labuapi.

Camat Labuapi Lalu Rifhandani S. I. P mengatakan sebagai langkah antisipasi cuaca ekstrem berupa hujan lebat dan angin kencang, Selasa (27/12/2022).

“Sebagai bentuk langkah antisipasi kita terhadap cuaca buruk berupa hujan lebat dan angin kencang. Maka kita harus melakukan penebangan atau perampingan pohon terutama yang berada di jalan-jalan utama di Kecamatan Labuapi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda M. Baejuli, SH mengatakan, pihaknya siap mendukung kegiatan tersebut.

“Dakam pelaksanaannya nanti, kami akan menempatkan personil pada saat  penebangan atau perampingan pohon. Untuk membantu evakuasi sekaligus pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” ujarnya.

Selanjtnya Danposramil Labuapi Peltu Junidi mengatakan dalam pelaksanaan giat perampingan cabang pohon meminta agar mebuatkan jadwalnya.

“Agar nantinya dapat menyesuaikan dengan kekuatan anggota yang ada di Posramil Labuapi,” katanya.

Dalam pertemuan Forkopimcam Labuapi juga menyepakati bahwa dalam pelaksanaanya nantinya sesuai jadwal melibatkan pihak Desa.

Adapun data jalur yang akan dilakukan penebangan atau perampingan  pohon antara lain Jalur bengkel kediri sebanyak 42 pohon. Jalur bengkel dasan cermen 40 pohon, Jalur rumak Dasan cermen 129 pohon. Kemudian Jalur jerneng parampuan 87 pohon, dan Karang bucu bagik polak 11 pohon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *