Sambangi Kampung Nelayan, Bhabinkamtibmas Desa kuranji Dalang Sampaikan Himbauan

Lombok Barat, NTB – Bhabinkamtibmas Desa kuranji Dalang menyambangi kampung Nelayan seputaran Dusun Kuranji Bangsal Desa kuranji Dalang.

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB Ipda M. Baejuli, SH mengatakan ini sebagai tindak lanjut dari cuaca ekstrem akhir-akhir ini.

“Karena cuaca ekstrem, nelayan sampai menaikan semua sampannya ke Jalan,” ungkapnya, saat memantau situasi di Desa Binaannya.

Dalam peristiwa angin kencang yang terjadi sekitar pukul 21.00 wita tersebut, mengakibatkan pantai mengalami abrasi.

“Sehingga sampan nelayan menaikannya ke jalan. Terkait dengan perkembangan cuaca akhir-akhir ini, memberikan himbauan kepada para nelayan,” katanya.

Memberikan Pesan Kamtibmas kepada nelayan dan pemancing agar tidak kearah pantai dulu.

Dengan situasi cuaca yang ekstrem angin kencang ini menyampaikan agar nelayan behati-hati dalam menyikapi keadaan tersebut.

“Menimbang angin kencang dan gelombang tinggi ini, tentunya sangat membahayakan dalam melakukan aktifitas melalut atau memancing,” pungkasnya.

Sehingga menghimbau serta berkoordinasi dengan tokoh masyarakat binaannya untuk tetap waspada akan perkembangan alam yang terjadi akhir akhir ini.

“Serta selalu mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap waspada akan bencana alam yang tidak menentu datangnya.” Imbuhnya.

Selanjutnya menghimbau warga apabila ada kejadian dan memerlukan kehadiran polisi dapat menghubungi Bhabinkamtibmas. Ataupun Polsek Labuapi guna antisipasi ataupun tindak lanjut permasalahan.

“Selain itu juga, terkait dengan cuaca ektrim ini, Polsek labuapi telah menurunkan jajarannya, di lokasi-lokasi lainnya. Guna melakukan pemantauan dari dampak cuaca ekstrem akjir-akhir ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *