Forkopimcam Kediri Adakan Rakor, Bahas Pengamanan Malam Tahun Baru dan Program Kegiatan Desa

Lombok Barat, NTB – Forkopimcam Kediri, melaksanakan Rapat Koordinasi dengan agenda pengamanan persiapan malam tahun baru dan persiapan program kegiatan desa, Jumat (23/12/2022).

Kegiatan ini bertempat di Aula Kantor Camat Kediri Kabupaten Lombok Barat. Hadir dalam kegiatan ini Camat Kediri, kapolsek Kediri, Danpos Ramil Kediri, serta Kepala Desa se Kecemata Kediri.

Camat Kediri, H. Iswarta Mahmuluddin, M. Pd mengatakan bahwa teah menyesepakati untuk penetapan tempat perayaan pada malam tahun baru.

“Untuk bersama sama menjaga keamanan sehingga tidak terjadi suatu hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Bahwa pelaksanaan kegiatan pengamanan perayaan malam tahun telah mada kesepakatan Bersama. Nantinya masing-masing desa akan mengadakan acara tersendiri untuk mengurangi kemacetan dan kerumunan.

Pada kesempatan itu, para Kepala Desa menyampaikan terkait dengan bagaimana dalam perampingan di Desanya masing-masing.

“Boleh-boleh saja, untuk perampingan pohon yang berpotensi tumbang atau patah, akan tetapi untuk penebangan pohon tidak boleh,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya telah melaksanakan pemetaan pohon pohon yang mana boleh untuk perampingan.

“Apabila untuk melaksanakan perampingan harus mendapat pengawalan oleh dinas perkim Kabupaten,” katanya.

Camat kediri juga megatakan bahwa kegiatan perampingan pohon di kabupaten lombok barat sudah terjadwalkan. “Oleh sebab itu mohon kesabaran para Kepala Desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Heri Santoso mengatakan pada perayaan malam tahun baru yang terpenting adalah keamanan dan ketertiban Masyarakat.

“Terutama keselamatan masyarakat dan mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan. Kemudian yang paling penting pada pertemuan ini mufakat untuk menentukan titik kumpul pada perayaan malam tahun baru tersebut,” katanya.

Danpos Ramil Kediri Peltu Muhammad Baihaqi menambahkan, sangat mendukung dengan kegiatan pengamanan perayaan malam tahun baru .

“Apapun yang menjadi rencana kagitan kedepannya, kami siap melaksanakan menjaga keamanan yang berkolaborasi dengan pihak kepolisian Polsek Kediri,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *