Polsek Kediri Intensifkan Kegiatan Patroli Blue Light, Memfokuskannya Pada Malam Hari

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri lebih mengintensifkan Kegiatan Patroli Blue Light serta Monitoring Situasi Kamtibmas di Seputaran Wilayah Hukum Polsek Kediri.

Kali ini bertempat di Jalan Umum Bil 2 Underpass Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat. Dalam kegiatan ini KSPKT 2 Polsek Kediri Aipda Hendri Arnold F. Fangidae memimpin bersama anggota jaga, Kamis (15/12/2022).

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Heri Santoso mengungkapkan, kegiatan Patroli Blue Light ini, sekaligus monitoring Situasi Kamtibmas.

“Sasarannya pelaku pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor (3C). Maupun gangguan kamtibmas lainnya, seperti balap liar atau hal-hal yang dapat meresahkan Masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, Patroli blue light ini merupakan cara paling ampuh, sebagai upaya pencegahan atau preventif terhadap gangguan kamtibmas.

“Memfokuskannya pada malam hari, dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dinas Patroli. Dengan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru,” ucapnya.

Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut, harapannya mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas.

“Setidaknya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri,” terangnya.

Dari hasil kegiatan Patroli serta monitoring di Seputaran Jalan Umum Bil 2. Tepatnya di Underpass Desa Dasan Baru tersebut masih dalam keadaan aman dan kondusif. Cuaca terpantau mendung, arus lalin mulai sepi, dan tidak dmenemukan Pelaku 3C maupun Balap Liar.

“Kegiatan berakhir sekitar pukul 02.30 wita yang secara umum kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Serta Kamtibmas dalam keadaan kondusif,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *