Melalui Kegiatan patroli, Upaya Polsek Lembar Jaga Kamtibmas dengan Cara Preventif

Lombok Barat, NTB – Melalui kegiatan Patroli, upaya Polsek Lembar dalam berkontribusi menjaga situasi Kamtibmas yang kondisif di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat dan Polsek Lembar pada khususnya.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom menjelaskannya secara rinci terkait upaya jajarannya ini.

“Bentuk kegiatannya yaitu melaksanakan patroli blue light di Wilayah Hukum Polsek Lembar, mulai dari malam hingga pagi dini hari,” ungkapnya, Minggu (27/11/2022).

Mengawalinya, Polsek Lembar melaksanakan patroli blue light di Seputaran Desa Lembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat.

“Memonitor situasi kamtibmas, baik itu terkait dengan kriminalitas maupun potensi-potensi gangguan lainnya. Antara lain antisipasi penccurian dengan Pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor,” ujarnya.

Menurutnya, ketiaga aksi kejahatan ini menjadi perhatian public, sehingga dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, pihaknya meningkatkan upaya preventif.

Pada kesempatan itu, berdialogis dengan para pemancing bertempat di jembatan Bakong Kecamatan Lembar. “Sekaligus menghimbau selalu berhati-hati dan mengajak agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Kemudian berlanjut di Seputaran Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, dengan cara berindak yang sama.

Memonitor serta mengontrol situasi kamtibmas di obyek vital di Dusun Segenter, sekaligus berdialogis dengan para pemuda yang nongkrong di simpang tiga dusun Segenter.

“Menghimbau agar segera pulang kerumah masing-masing karena sudah larut malam, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Lokasi terakhir menyambangi di Seputaran Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar Kabupaten “Memonitor serta mengontrol situasi kamtibmas di seputaran jalur grepek dan jalur – jalur rawan atau sepi lainnya,” jelasnya.

Kali ini berkesempatan berdialogis dengan warga yang sedang nongkrong bertempat di dusun Jelateng desa Sekotong Timur. Mengajak agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, dengan tetap meningkatkan Siskamling,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *