Antisipasi aksi Begal di Kediri, Polisi Intensifkan kegiatan Patroli Blue Light

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri melaksanakan patroli blue light dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas salah satunya antisiasi aksi begal di Kediri, Rabu (16/11/2022).

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Heri Santoso menuturkan, dalam kegiatan patroli blue light jajarannya ini sekaligus berinteaksi dengan Masyarakat.

“Bentuk kegiatannya dengan berdialogis langsung dengan Masyarakat, untuk mengetahui perkembangan situasi terkini di tengah Masyarakat,” ungkapnya.

Menurunkan anggota jaga SPKT 1 Polsek Kediri, melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light bertempat di Jalan Umum Bypass BIL 2  Kec Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

“Personel meliputi gabungan unit-unit fungsi Polsek Kediri, dengan mengedepankan cara humanis,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini menyisir di sepanjang Jalan Umum Bypass BIL 2 Kec Kediri, Kabupaten Lombok Barat guna mengontrol Jalan Umum tersebut.

“Untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan seperti Begal, Jambret serta aktifitas yang dapat menimbulkan potensi kerawanan Kamtibmas. Bila menemukan, makan akan menyambangi kerumunan anak-anak muda nongkrong, menghimbau untuk tidak melakukan Balap Liar,” terangnya.

Terkait dengan pencegahan terhadap aksi kejahatan, pihaknya sangat mengatensi gangguan yang menjadi perhatian public.

“Antara lain aksi Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor,” pungkasny.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, juga bertujuan agar dengan kehadiran kepolisian ditengah Masyarakat, harapannya dapat mengurungkan niat pelaku kajahatan.

“Secara umum , dalam pelaksanaan kegiatan Patroli terpantau situasi arus lalu lintas mulai menipis, tidak ditemukan kerumunan di sepanjang jalan umum tersebut,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *