Pemangkasan Pohon di Jaln Bypass BIL I Kuripan, Cegah Pohon Rawan Tumbang di Musim Penghujan

Lombok Barat NTB – Polsek Kuripan, antisipasi kegiatan pemangkasan dan penebangan pohon di sepanjang jalur By Pass BIL I, Kecamatan Kuripan Lombok Barat, Sabtu (5/11/2022).

Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengatakan kegiatan ini dalam rangka antisipasi pohon rawan tumbang akibat curah hujan yang tinggi.

“Kegiatan Pengamanan Penebangan Pohon ini oleh tim gabungan dari Dinas Perkim Lobar bersama PLN Lobar dan instansi terkait. Dalam rangka antisipasi pohon rawan tumbang akibat curah hujan yang tinggi,” ungkapnya

Melibatkan dari Dinas Perkim Lobar, Tim Gabungan PLN kabupaten Lombok barat dan Anggota polsek kuripan.

“Pemangkasan dan Penebangan Pohon dengan menggunakan mesin chainsaw pemotong kayu. Dengan mekanisme pada saat penebangan pohon arus kendaraan yang menuju Mataram dari arah Bandara BIZAM Lombok Tengah ditutup sementara,” katanya.

Tujuannya adalah untuk menghindari kecelakaan, sehingga petugas dari anggota Polsek Kuripan yang melaksanakan Pengamanan.

“Karena merupakan jalur utama yang cukup padat, maka melakukan langkah antisipasi, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Selanjutnya hasil dari pemangkasan dan Pemotongan pohon kayu di sepanjang Jalur Baypass BIL 1 tersebut di tempatkan di pinggir jalan sepanjang jalan Baypass BIL 1.

“Nantinya akan di bawa oleh Tim dari BPBD kabupaten Lombok barat ke tempat pembuangan akhir (TPA) di wilayah Kecamatan Gerung.┬áKegiatan berakhir pada pukul 12.30 wita berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *