Kompak, Patroli Gabungan Sinergitas TNI-Polri di Labuapi Dilakukan Secara Humanis

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Labuapi dan Personel Pos Ramil Labuapi menggelar Patroli gabungan Sinergitas TNI-Polri, menyasar di beberapa Lokasi di Wilayah Hukum Polsek Labuapi.

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan, kegiatan patroli ini menunjukan soliditas TNI-Polri dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Khususnya di Wilayah Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Tetap mengedepankan secara humanis, dengan berinteraksi langsung bersama masyarakat, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ungkapnya.

Bentuk kegiatannya yakni melaksanakan patroli secara dialogis secara humanis kepada Masyarakat yang masih melaksanakan aktifitas hingga larut malam di jalur BIL II. Tepatnya perbatasan Kota Mataram dan Lombok Barat.

“Sasarannya para pedagang dan pembeli di warung-warung agar masih tetap menerapkan Prokes, serta peduli dengan lingkungan sekitar, dalam mewaspadai aksi kejahatan,” ucapnya.

Pada kegiatan itu, TNI-Polri bersama-sama menghimbau kepada para pedagang untuk memperhatikan jam operasional Malam untuk mengurangi kerawanan Kamtibmas.

“Mengingatkan kepada para pembeli, agar pulang jangan terlarut malam, mengingat di Jalur BIL II Desa Bajur Kecamatan Labuapi, tergolong sepi saat malam hari. Sehingga memiliki potensi kerawanan ang cukup tinggi,” katanya.

Selain sebagai upaya mencegah tindak kejahatan seperti aksi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor, juga menyasar kepada gangguan Kamtibmas lainnnya.

“Antara mencegah terjadinya Aksi Balap Liar, Miras, keributan antar remaja, maupun potensi-potensi gangguan Kamtibmas lainnya,” tandasnya.

Menurutnya kegiatan ini juga bagian dari akselerasi Program Quick Wins Presisi dalam Peningkatan Sinergitas TNI-Polri.

“Sehingga Sinergitas TNI-Polri khususnya di Labuapi semakin solid, yang selama ini ini telah terjalin dengan baik, tetap terjaga,” imbuhnya.

Sehingga harapannya dengan tetap terpeliharanya Kamtibmas, Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Labuapi semakin merasa aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *