Polres Lombok Barat Sukses Amanakan Kegiatan Sunset Color Run 2022, Berlangsung Aman dan Kondusif

Lombok Barat, NTB – Personel Polres Lombok Barat melaksanakan Pengamanan Kegiatan Sunset Color Run 2022, terlebih dahulu melakukan apel kesiapan di Sea View Hotel Aruna Senggigi, Sabtu (29/10/2022).

Wakapolres Lombok Barat, Kompol Taufik, S.Ip menegasakan kepada jajarannya untuk menjalankan tugas ini dengan baik dan bertanggung jawab.

“Jadi kita jalankan tugas ini mengedepankan humanis dan dahulukan kepentingan umum atau masyarakat, karena Jalan raya itu adalah hak semua orang,” ungkapnya.

Selain itu, Wakapolres memastikan bahwa telah menekankan kepada jajarannya untuk melaksanakannya hingga kegiatan berakhir.

“Kita laksanakan pengamanan hingga Kegiatan Sunset Color Run 2022 ini benar-benar selesai. Saya tegaskan kepada anggota, tidak boleh ada yang meninggalkan tempat hingga kegiatan pengamanan selesai,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Lombok Barat Kompol Dhafid Shiddiq S.H.,S.I.K.,MM mengatakan ihaknya telah melakukan kesiapan pengamanan sunset colour run 2022 ini.

“Jadi pada pelaksanaan akan melakukan penutupan setengah badan jalan, untuk personil yang telah menempati titik pengamanan. Perseonel nantinya mengarahkan kendaraan agar tidak terjadi kemacetan sehingga dalam pelaksanaanya berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Sedangkan, Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, SH mengatakan  untuk rekayasa lalu lintas akan menggunakan sebagian badan jalan.

“Memisahkan lajur bagi peserta colour run dan pengguna jalan lainnya, serta melakukannya himbauan untuk pengguna jalan dan mengurangi kecepatan. Melakukan penutupan jalur akan pada pukul 14.00 Wita,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S. Ag., MSI melepas peserta dengan  rute Start Di Halaman Parkir Sea view Hotel Aruna. Kemudian masuk ke Area Pasar Seni Senggigi,  melewati Eks Pantai Hotel Sentosa dan Hotel Merumatta serta finish hotel Aruna senggigi.

“Apresiasi atas kegiatan atau Even sport tourism di Lombok Barat pada tahun 2022, dan ucapan terimakasih kepada para pelaku usaha pariwisata. Serta masyarakat dalam membangkitkan parawisata serta event lainnya di wilayah Kabupaten Lombok Barat,” katanya.

Setelah finish, melanjutkannya dengan hiburan musik, undian / door prize serta pambagian hadiah kepada para peserta.

Rangkaian kegiatan sunset colour run Lobar 2022 berjalan dengan aman, lancar dan berakhir pada pukul 18.00 Wita. Mendapat pengamanan dari personil Polres Lobar yang terseprin dan dinas terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *