Polsek Gerung Lakukan Pengamanan Perampingan dan Pemotongan Pohon, Antisipasi Kondisi Cuaca

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung melaksanakan Pengamanan Perampingan dan Pemotongan Pohon, oleh Dinas Perkim Kabupaten Lombok Barat bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Lombok Barat dan PLN, Selasa (11/10/2022).

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd mengatakan, kegiatan dalam perampingan pohon ini merupakan tindak lanjut dari kondisi cuaca akhir-akhir ini.

“Untuk mencegah terjadinya pohon tumbang akibat dari hujan lebat dan angin kencang, sehingga Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, menindak lanjutinya dengan melakukan perampingan dan pemotongan pohon,” ungkapnya.

Sehingga dalam pelaksanaannya membutuhkan pengamanan untuk keselamatan Masyarakat, baik bagi pengguna jalan, maupun Masyarakat sekitar.

Kali ini bertempat di seputaran Jalan Jln. A. Yani, Lingkungan Perigi, Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Seperti yang kita ketahui, aktifitas perampingan pohon, apalagi di jalan utama, tentunya Banyak Masyarakat yang melintas. Sehingga pengamanan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Selain itu, aktifitas ini juga tentunya sanagat berdampak kepada arus lalulintas di seputaran lokasi penebangan pohon ini.

“Tidak sampai melakukan penutupan maupun pengalihan arus, namun menerapkan buka tutup jalur, agar aktifitas Masyarakat dapat berjalan normal,” katanya.

Dalam kegiatan pengamanan ini sendiri menerjunkan personel Polsek Gerung, Dishub Kab. Lobar dan Sat Pol PP Kab. Lobar.

“Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar, tidak ada insiden selama pelaksanaannya,’ tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *