Apel Paripurna SMPN 1 Lembar, Polisi Ingatkan Jauhi Tawuran Pelajar

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta SH, M.I.Kom memimpin langsung Apel Paripurna di lapangan apel sekolah SMPN 1 Lembar, Senin (5/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan tentang tugas pokok kepolisian seperti yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 pasal 13 yaitu harkamtibmas.

“Aparat penegak hukum dan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dalam implementasi tugas tersebut meliputi semua aspek kehidupan yaitu ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan,” ungkapnya di hadapan para siswa.

Salah satunya pembina Kamtibmas memberikan himbauan harkamtibmas mulai dari sekolah, harapan agar kedepannya SMP 1 lembar bisa menjadi contoh.

“Contoh bagi sekolah yang lain dalam kedisiplinan waktu, karena dari hal yang kecil bisa membentuk karakter siswa kedepannya. Terlebih sebagai generasi bangsa yang akan menentukan arah dan tujuan bangsa,” ujarnya.

Selain itu juga menekankan terkait aturan hukum, agar menghindari pelanggaran hukum terutama tawuran antara pelajar.

“Yang mana untuk kecamatan Lembar sudah ada laporan dari masyarakat bahwa di dusun cemare sering dijadikan tempat tawuran pelajar,” pungkasnya

Dalam kegiatan ini hadir pula Kepala Sekolah H. SAIDI S.Pd beserta Guru,  siswa dan siswi SMP, serta anggota Polsek Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.