Cegah Fatalitas Kecelakaan Lalulintas, Polres Lobar Gelar Bakti Kesehatan di Pelabuhan Lembar

Lombok barat, NTB – Sat Lantas Polres Lombok Barat bersama Sidokkes Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan bakti Kesehatan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polantas ke 67, Kamis (25/8/2022).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Agus Rachman, SH mengatakan kegiatan ini adalah bertujuan untuk menekan factor penyebab fatalitas kecelakaan lalulintas.

“Di mana melaksanakan kegiatan ini mengingat salah satu faktor penyebab laka lantas adalah kelalaian manusia dari faktor kesehatan pengemudi. Maupun pengendara baik roda dua maupun roda empat,” ungkapnya.

Sehingga melalui kegiatan Bakti Kesehatan Sat Lantas Polres Lobar, sekiranya dapat mengetahui kondisi pengemudi serta menyalurkan vitamin, agar kondisi tetap fit dalam mengemudi.

“Jadi inilah salah satu kegiatan kami di sat lantas polres Lombok Barat ini untuk mengecek kesehatan dan kesiapan dari pada calon pengemudi. Sehingga Dokkes polres Lombok barat melaksanakan kegiatan mulai dari pengecekan tensi dan memberikan vitamin,” jelasanya.

Selain mengecek Kesehatan dan menyerahkan Vitamin juga menyerahkan bingkisan guna menunjang kondisi para mengemudi yang akan melakukan perjalanan jauh.

“Serta kami dari Sat Lantas Polres Lobar juga menyerahkan bingkisan berupa sarapan untuk menambah energi,” bebernya.

Kasat Lantas berkeyakinan bahwa jika pengemudi sudah dalam kindisi fit, pastinya dalam dalam berkendara bisa lebih aman.

“Jadi jika pengemudi sudah dalam kondisi fit, bagus insya Allah dalam mengendarai sudah pasti dalam keadaan aman dan selamat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.