Pengamanan dan Pengawalan Kemeriahan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 di Labuapi

Lombok Barat, NTB – Personil Polsek Labuapi dan personil Polres Lobar melaksanakan pengamanan dan pengawalan giat Jalan Sehat dan Funbike. Di Wilayah hukum Polsek Labuapi dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 tahun 2022.

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono memimpin langsung kegiatan pengamanan ini, Minggu (21/8/2022).

“Jalan sehat oleh Pemdes Merembu dengan titik star Kantor Desa Merembu. Menuju ke timur ke arah simpang empat perbatasan Desa Merembu dan Desa Sembung Narmada,” ungkapnya.

Kemudian belok kiri menuju arah Dusun Rungkang kemudian melintasi Dusun Merembu Barat dan tengah dan kembali ke Kantor Desa Merembu.

“Dalam kegiatan dimaksud melibatkan sekira 2000 peserta dengan menempuh jarak sekira 4 KM, kegiatan melanjutkannya dengan pengundian doorprize,” katanya

Pada lokasi lainnya, jalan sehat oleh Pemdes Bengkel dengan titik star di Kantor Desa Bengkel kemudian mengarah ke timur menuju Desa Merembu. Belok kiri menuju ke Dusun Tangkeban Desa Merembu selanjutnya menuju ke arah Dusun Karang Sembung Desa Merembu. Finis di Kantor PSBR ‘Karya Mandiri’ Bengkel, dalam kegiatan dimaksud melibatkan sekira 2.500 peserta.

Dengan menempuh jarak sekira 5,5 KM, giat dilanjutkan dengan pengundian doorprize.

“Sedangkan kegiatan Funbike yang oleh Karang Taruna Desa Labuapi dengan titik star dari Lapangan Umum Desa Labuapi selanjutnya menuju ke Jl. TGH Lopan. Belok kiri menuju ke Simpang Empat Dasan Cermen,” imbuhnya.

Lalu belok kiri menuju Jalan Lingkar Selatan, belok kiri di Simpang Tiga Dusun Tempit Desa Bajur, belok kiri menuju Under Pass Bajur. Kemudian belok kiri menuju Underpas Telagawaru, belok kiri menuju Simpang Empat Jerneng. Kemudian menuju ke utara dan finis di Langan Umum Desa Labuapi.

“Dalam kegiatan ini dengan peserta yang sekitar 1800 peserta dengan menempuh jarak sekira 10 KM, giat dilanjutkan dengan pengundian doorprize,” ucapnya.

Ada juga Jalan sehat yang dilaksanakan oleh Pemdes Perampuan yang dengan titik star dari SDN 1 Perampuan. Kemudian berjalan munuju Kantor Desa Perampuan yang diikuti oleh sekira 1000 peserta dengan menembuh jarak sekira 1,5 KM, giat dilanjutkan dengan pengundian doorprize.

“Lalu ada Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis ‘Harum Gemilang Open 2022’ yang dilaksanakan di Gor Aditya yang beralamatkan di Desa Telagawaru,” katanya.

Dalam kegiatan jalan sehat dan Funbike memggunakan rute jalan Dusun dan Jalan Utama. Namun tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas dan kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.