Implementasi Art Policing, Mewujudkan Keselamatan Tertib Berlalu Lintas di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Untuk mewujudkan keselamatan tertib berlalu lintas di Wilayahnya, Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat mewujudkannya melalui Implementasi Art Policing,

Satuan lalu lintas polres Lombok Barat, Polda NTB, memiliki cara lain untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat. Tentang tertib berlalu lintas di jalan raya, guna menekan angka fertilitas di jalan raya, Minggu (3/7/2022).

Kasat lantas polres lombok barat Iptu Agus Rachman, memimpin langsung jajaran Satlantas Polres Lombok Barat dalam kegiatan ini. Mendatangi wisata kuliner dan agrowisata di desa kebon Ayu kecamatan gerung, dalam rangka memberikan himbauan dan edukasi tentang tertib berlalu lintas.

“Kegiatan pelaksanaan Implementasi Art Policing Guna Mewujudkan Keselamatan Tertib Berlalu Lintas. Ini melakukannya secara serentak se indonesia, jadi sesuai telegram pak Kakorlantas kita meminta untuk melaksanakan di masing-masing wilayah. Untuk mengunjungi tempat-tempat keramaian masyarakat untuk menyampaikan edukasi terkait ketertiban berlalu lintas,” ucapnya

Dalam Kegiatan pelaksanaan Implementasi Art Policing Guna Mewujudkan Keselamatan tertib berlalu lintas. Satuan lalu lintas polres lombok barat, memberikan kampanye mulai simbol lalu lintas hingga cara berkendara yang baik.

“Jadi di sini menekankan kepada masyarakat untuk menanamkan disiplin berlalu lintas di usia dini, jangan ugal-ugalan saat berkendara. Dan tetap berpedomani tata tertib berlalu lintas  sesuai dengan undang-undang nomor 22 tahun 2009,” jelasnya

Lebih lanjut Agus menegaskan, memilih tempat wisata sebagai kampanye tertib berlalu lintas, karena banyak warga masyarakat yang datang bersama keluarga. Sehingga menilainya cukup tepat memberikan kampanye tersebut.

“Tempat wisata ini kami pilih karena di sinilah titik kumpulnya masyarakat kabupaten lombok barat, kami menyasar di wisata Kebon Ayu ini. Sebagai destinasi wisata kuliner sehingga kami dapat menyampaikan himbauan-hiburan atau edukasi lalu lintas kepada masyarakat secara masif,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, mengawalinya dengan senam bersama, melanjutkannya dengan pemberian hadiah menarik kepada kepada masyarakat. Yang bisa menjawab kuis yang diberikan oleh sat lantas, dan Warga terlihat sangat antusias, terlebih saat petugas memberikan pertanyaan kuis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.