Tim SAR Gabungan dan Warga berhasil Temukan Pemancing Hilang di Sekotong

Lombok Barat, NTB – Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, petugas gabungan dan Masyarakat berhasil menemukan pemancing hilang di Sekotong, Sabtu (18/6/2022). Petugas dan Masyarakat berhasil menemukannya di Longline PT. Budidaya Mutiara, Dusun Brambang, Desa Batu Putih, sekitar pukul 17.00 wita.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan sebelumnya pemancing bernama Nurasah hilang, Kamis (16/7/2022) di perairan gili Asahan.

“Menemukannya sekitar pukul 16.29 Wita, ngambang dengan posisi tersangkut di keramba mutiara,” ungkapnya.

Setelah melakukan pencarian hari ketiga, Tim SAR gabungan dari Kantor SAR Mataram, TNI, Polri, P3LS (Perkumpulan Penyelam Profesional Lombok Sumbawa). Kemudian yayasan Deep Blue Sea, RPAI, nelayan, warga setempat, dan lainnya menemukan korban.

Jarak penemuan sekitar 500 meter arah barat dari lokasi perahu korban, kini berhasil mengevakuasinya dan menyerahkannya ke pihak keluarga.

“Sudah diserahkan ke pihak keluarga, operasi SAR dinyatakan ditutup,”tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta mengatakan terkai penemuan nelayan ini, keluarga almarhum menerima dengan ikhlas.

“Keluarga almarhum menerima dengan ikhlas karena merupakan sebuah musibah, dan tidak akan menuntut apapun atas kejadian tersebut,” ujarnya.

Untuk jenazah korban, pihak telah menuju rumah duka di Dusun Pewaringan Desa Pelangan, untuk yang selanjutnya memakamnya secara layak di pemakaman umum setempat.

Jajaran Polsek Sekotong juga menerjunkan pengamanan dalam pemakaman ini, serta Bhabinkamtibmas setempat memonitornya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *