Ratusan Orang Dapat Layanan vaksinasi Booster di Batulayar

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Vaksinasi Booster di Kecamatan Batulayar berhasil dengan capaian sebanyak 220 orang yang berlangsung di UPTD-BLUD Puskesmas Meninting. Tepatnya di Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasi Humas Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Percepatan Vaksinasi, Jumat (3/6/2022).

“Total keseluruhan yang menerima Vaksin kali ini sebanyak 352 orang, khusus untuk untuk penerima Vaksinasi Booster sebanyak 220 orang,” ungkapnya.

Dengan rincian penerima vaksinasi dosis pertama sebanyak 42 orang. Kemudian Dosis kedua sebanyak 90 orang, dan penerima dosis ketiga atau booster 220 orang.

“Adapun mekanisme pelaksanaan bagi para penerima vaksin yakni masyarakat akan melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Untuk mengetahui kondisi tubuh guna memastikan keamanan dalam Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, kepada penerima vaksin.

“Setelah masyarakat di suntik vaksin, masyarakat akan di observasi selama 30 menit dan selanjutnya peserta vaksin akan diberikan sertifikat Vaksinasi,” tandasnya.

Hadir dalam giat vaksinasi tersebut antara lain Kapolsek Batulayar, Kompol Priyo Suhartono, S.I.K,  Kepala Puskesmas Meninting,  Zainal Abidin S.Kep. Ners. Kemudian Para Perwira dan Bintara personel Polsek Batulayar, serta Bhabinkamtibmas Kecamatan Batulayar.

“Seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar, mendapat pelayanan dari Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Meninting. Serta pengamanan dan pendampingan dari personel Polsek batuayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB,” tandasnya.

22 komentar pada “Ratusan Orang Dapat Layanan vaksinasi Booster di Batulayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.