Polsek Gerung Kebut Vaksinasi Jelang MotoGP

Lombok Barat, NTB – Menyambut MotoGP 2022 di Mandalika, Forkopimcam Gerung maksimalkan pelaksanaan percepatan vaksinasi, baik untuk dosis Pertama, Kedua hingga vaksinasi booster atau dosis ketiga.

Capaian Vaksinas ini sendiri, khususnya di Wilayah Kecamatan Gerung, diklaim sudah melampaui 100 %, khususnya untuk Dosis Pertama, dengan cara jemput bola langsung di Masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd disela-sela kegiatan Zoom Meeting Dalam rangka Vaksinasi Massal Kapolri Menyapa dari Metro, Rabu (9/3/2022).

Dalam kegiatan Percepatan Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia ini dihadiri langsung oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK Ponpes Darunnadwah Kec. Gerung, Kab. Lobar.

“Kali ini Bapak kapolres melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Vaksin bagi Santri dan Guru Ponpes Darunnadwah Kec. Gerung, Kab. Lobar,” ungkap AKP Agus.

Dijelasakan bahwa, kegiatan ini ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan vaksinasi di Wilayah Kecamatan Gerung, yang melibatkan semua pihak.

“Capaian ini merupakan bentuk kerjasama dan sinergitas dengan berbagai unsur di Kecamatan Gerung, dengan melakukan pengerucutan Data dari atas hingga tingkat paling bawah,” katanya.

Sehingga saat ini sedang mengejar pencapaian Dosis Kedua, agar dapat mengikuti capaian Dosis pertama.

“Jadi, Dosis kedua ini sedang kita kejar, yang saat ini telah berada di angka 83 persen, ehingga 17 persennya agar secepatnya dapat diselesaikan,” katanya.

Namun demikian, pihaknya kini mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk mendapatkan data yang akurat terkait waktu pemberian yang dosis kedua dari 6 bulan menjadi ke 3 bulan ini.

“Agar sesuai dengan tenggang waktu yang ditetapkan dalam pemebrian dosis berikutnya,” pungkasnya.

Untuk Dosis  booster kini tengah menggandeng instansi pemerintah dan instansi terkait lainnya, untuk capaian vaksinasi booster atau Dosis ketiga ini.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolri yang disampaikan secara virtual, bahwa dalam waktu dekat ini akan masuk kembali vaksin baru,” katanya.

Sehingga melalui cara jemput bola, pihaknya semakin menguatkan kerjasama dan sinergitas pada tingakat bawah, baik dari tingkat Keluarahan/Desa hingga RT, dalam keakuratan pendataan capaian vaksinasi ini.

“Disetiap Desa telah disiapkan Gerai vaksinasi, yang siap di kerahkan ke Lapangan dengan cara dor to dor, sehingga pencapaian vaksinasi ini segera terpenuhi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.