Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Lombok Barat, Terkait Pelayanan Kesehatan

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB menerima kedatangan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri di Mapolres Lombok Barat, Senin (7/3/2022).

Penelitian ini merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 7–10 Maret 2022, dengan lokasi kegiatan penelitian di Polda NTB.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol. Frans Tjahyono, S.I.K., M.H selaku Ketua Tim Puslitbang menjelaskan bahwa, Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung di bidang penelitian, pengkajian, dan pengembangan di tingkat mabes polri.

“Salah satunya melaksanakan penelitian di bidang tugas pembinaan polri, seperti yang dilaksanakan hari ini, untuk mengetahui pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi pegawai negeri pada polri, serta pelayanan jaminan kesehatan yang ada di polri,” ungkapnya.

Dijelaskan bawa, untuk diketahui bahwa selaku anggota Polri mempunyai hak untuk mendapatkan Pelayanan Kesehatan  BPJS, JKK Asabri dan Yankestu.

“Dalam penelitian ini pendekatan penelitian yang digunakan adalah mix method (metode kualitatif dan kuantitatif) dari beberapa sumber informan,” katanya.

Diantaranya unsur pengemban fungsi SDM, kedokteran kepolisian dan kepala bpjs kesehatan kantor cabang serta responden adalah seluruh pegawai negeri pada polri di tingkat polda dan jajaran.

“Intinya adalah tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan data terkait pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi PNPP dan keluarganya pada FKTP dan FKRTL Polri serta pelayanan jaminan kesehatan yang ada di polri,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.