Dana Bansos Sembako BPNT, Polsek Batulayar Perketat pengawasan Prokes

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Batulayar melakukan Monitoring giat Penyaluran Dana Bansos Sembako BPNT Periode Januari sampai dengan Maret Tahun 2022, Rabu (23/2/2022).

Dana Bansos Sembako BPNT ditujuakan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah desa Batulayar Barat Kec. Batulayar.

Kapolsek Batulayar, Kompol Priyo Suhartono, SIK melalui Kasi Humas Polres Lobar Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan kegiatan ini bertempat di kantor Pos & Giro Cabang Senggigi Dsn.Senggigi Ds.Senggigi Kec.Batulayar Kab Lobar.

“Dalam kegiatan ini disalurkan dana Bansos Sembako / BPNT Kepada masyarakat yang ada di 2 (dua) desa untuk agar dengan waktu yang berbeda, untuk mengantisipasi penumpukan orang,” ungkapnya.

Pada pukul 10.30 hingga selesai  untuk desa Senggigi dengan jumlah penerima KPM sebanyak 181 orang, sedangkan pukul 14.30 s.d Selesai untuk desa Senteluk dengan jumlah penerima KPM sebanyak 210 orang.

“Total hari ini sebanyak 391 KPM (Kelompok Penerima Manfaat), masing-masing Kepala Keluarga menerima bantuan berupa Uang tunai sebanyak Rp. 200 ribu Per bulan,” imbuhnya.

Sehingga selama bulan Januari s/d Maret 2022 Total Masyarakat menerima Dana Bansos Sembako/ BNPT Tersebut adalah Rp.600 ribu.

Kegiatan penyaluran dana Bansos sembako ini mendapatkan pengamanan dari Bhabinkamtibmas dan personel Piket SPKT I Polsek Senggigi.

“Selain melaksanakan pengamanan, tidak lupa juga personel memberikan himbauan kepada warga yang hadir agar selalu mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Diantaranya himbauan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak guna menghindari kerumunan sesuai dengan Perda Prov. NTB no. 7 tahun 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.