Tim Penling Polres Lobar Bagi Maker Gratis di Pasar Kediri, Bagikan 200 Masker

 Lombok Barat, NTB – Tim Penling (Penerangan Keliling) Polres Lombok Barat, Polda NTB yang dipimpin oleh KBO Binmas Polres Lobar Iptu Ahmad, menyambangi para pedagang dan Masyarakat di Pasar kediri, Jumat (18/2/2022).

Kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP Wahyu Indrawan, S.sos mengatakan kegiatan Penling jajarannya ini menyasar kepada Pedagang dan Masyarakat yang sedang beraktivitas di Pasar Kediri, Lombok Barat.

“Sambil memberikan Himbauan Kamtibmas bila beraktifitas agar tetap melaksanakan Prokes 3 M, mengingat Pandemi belum berakhir,” ungkapnya.

Ditengah naiknya level 3 PPKM di Lombok Barat, justru Ada Varian Baru Omicron yang lima kali lebih cepat dan lebih ganas Penularannya.

“Pada di Bulan Februari ini Penderita Covid 19 Omicron terus bertambah di Kab. Lombok Barat, dan sudah ada korban orang meninggal Dunia,” ucapnya.

Menurut data bahwa yang meninggal dunia tersebut merupakan warga mayarakat yang belum divaksin ataupun belum lengkap vaksinasinya.

“Bagi Warga, ataupun anak- anaknya yg belum menerima Vaksinasi dari Pemerintah agar melaksanakan Vaksinasi di Faskes Lingkungan Setempat,” imbaunya.

Maupun gerai-gerai vaksinasi di Sekolahnya masing – masing, karena Vaksinasi dan Prokes 5 M adalah Tameng untuk menangkal Virus Corona Omicron.

“Untuk membiasakan Masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan, kami melakukan Pembagian Masker kepada komunitas Pedagang dan warga,” katanya.

Pembagian masker secara massif kepada masyarakat ini diharapkan semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan Prokes.

“Sebanyak 200 masker telah disalurkan kepada Masyarakat yang beraktivitas di pasar tersebut secara gratis,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.