Polres Lobar Bagikan Ribuan Masker Gratis, Tindak lanjut Instruksi Presiden Penanggulangan Covid-19

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK menyerahkan ribuan masker kepada seluruh Bhabinkamtibmas, yang selanjutnya akan didistribusiakan kepada Masyarakat, Jumat (11/2/2022).

“Langkah ini merupakan bagian tindaklanjut instruksi dari Presiden maupun Kapolri, dalam menyikapi laju penularan covid-19 di Indonesia yang cenderung tinggi saat ini,” Kapolres mengatakan.

Khususnya di Wilayah Kabupaten Lombok Barat sendiri, setiap hari hampir 170 kasus, sehingga membutuhkan perhatian semua pihak.

“Oleh karena itu tetap menjaga diri,  keluarga, lingkungan agar terhindar dari covid-19, tetap menerapkan prokes secara ketat, dan bagi yang belum segera melakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Karena dalam penanggulangan Covid-19,  langkah percepatan laju vaksinasi dan penerapan prokes secara ketat merupakan cara paling ampuh menangkal covid-19.

“Sehingga Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam bertatap muka dengan masyarakat, melakukan koordinasi dengan Pemerintah setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat,” ujarnya.

Koordinasi dilakukan secara dengan cara door to door untuk mendorong kegiatan vaksinasi, sesuai instruksi dari Presiden maupun Kapolri.

“Laju penularan covid-19 di Indonesia yang cenderung tinggi, khususnya warga yang lansia yang mana saat ini mencapai 65%,” ucapnya.

Dimana warga yang lansia ini banyak yang belum terlayani vaksinasi dosis 1 maupun 2.

“Saya tekankan kepada para Bhabinkamtibmas, memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk tertib protokol kesehatan yakni dengan penggunaan Masker, menjaga jarak,” katanya.

Kapolres juga meminta kepada anggotanya yang belum melaksanakan vaksin Booster, agar segera melakukannya, termasuk mensosialisasikannya terhadap keluarga.

“Berkaitan dengan Prokes, nantinya ada bantuan Masker ini akan didistribusikan kepada Masyarakat secara gratis, untuk lebih disiplin menerapkan Prokes,” imbuhnya.

Selanjutnya pembagian Masker oleh Kapolres Lobar kepada Babinkamtibmas untuk disebarkan ke masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *