Lakukan Ops Yustisi Imbangan, Cara Polsek Sekotong Tingkatkan Disiplin Prokes di Wilayahnya

 Lombok Barat, NTB – Dalam meningkatkan disiplin Penerapan Prokes di Wilayah Hukum Polsek Sekotong, Jajarannya melakukan Operasi Imbangan Non Yustisi Perda NTB Nomor 7 Tahun 2020, Sabtu (22/1/2022).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat Polda NTB Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan operasi imbangan ini terutama menyasar dalam penggunaan masker.

“Pemeriksaan baik kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, bila ditemukan yang masih mengabaikan Prokes, maka langsung dilakukan penindakan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu personil yang terlibat memberikan teguran terhadap pelanggar yang tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan.

“Tidak hanya menyasar kepada penggunaan prokes, teguran juga dilayangkan kepada masyarakat yang tidak dapat menunjukan kartu vaksin,” imbuhnnya.

Kapolsek menegaskan bahwa, tindakan ini bertujuan untuk untuk mendorong percepatan vaksinasi di Kecamatan sekotong, yang saat ini dinilai masih rendah dibandingkan dengan kecamatan lainnya.

“Tindakan yang diberikan diantaranya teguran lisan dan putar balik sebanyak 23 orang, sehingga total pelanggar sebanyak 23 orang,” tandasnya.

Menurutnya, tujuan dilaksanakan kegiatan razia  tersebut sebagai bentuk pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19, dan mewaspadai masuknya varian baru jenis omicron,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.