Binrohtal di Polres Lombok Barat, Hadirkan Narasumber dari Depag Lombok Barat

 Lombok Barat – Menjaga keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Personil Polres Lombok Barat rutin laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin. Kamis (23/01/20).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Musholla Nurul Iman Polres Lombok Barat bagi personil yang beragama islam sedangkan personil agama Hindu di Pura Catur Buana Paramita Polres Lombok Barat.

Kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi, yang diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat melalu Kabag SDM Polres Lombok Barat Kompol I Gede Ariadana, S.H. menerangkan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri.

“Khususnya Anggota Polres Lombok Barat untuk menjadi lebih percaya diri dalam menjalakan tugas dengan berpegang teguh pada iman dan taqwa keda Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya

Untuk lebih meningkatkan kualitas Binrohtal Polres Lombok Barat menedatangkan penceramah yang berkopenten yaitu dari Departemen Agama Kabupaten Lombok Barat. Sebagai narasumber baik beragama Muslim maupun yang beraga Hindu.

“Setiap hari anggota bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan berbagai pemasalahannya, yang secara tidak langsung mempengaruhi mental dan rohani personil, ini perlu direfresh dengan binrohtal sehingga dapat netral kembali,“ katanya.

Kegiatan ini yang setiap hari kamis pagi ini dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Binrohtal wajib diikuti oleh personil Polres Lombok Barat agar menyegarkan pikiran seluruh anggota yang setiap hari disibukkan dengan tugas. sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik.” tuturnya.

Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri.

“Dengan Binrohtal  sikap mental personil Polri diharapkan dapat menjadi lebih baik dan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan. Melaui binrohtal dapat sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat.” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.