Pos Pam Gerung Kedatangan Tim Pelayananan Kesehatan Dikes NTB

Lombok barat, NTB – Tim Pelayananan Kesehatan Dikes Prov. NTB melakukan pengecekan tim kesehatan dan alat kesehatan di Pos Pampam GMS (Giri Menang Square) Gerung Kab. Lobar, Rabu (29/12/2021).

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasi Humas Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan, dalam kunjungan ini memastikan kondisi alat dan tenaga kesehatan di Pos Pam GMS.

“Untuk memastikan Tim dan alat kesehatan siap digunakan setiap saat, karena di setiap Pos Penagaman maupun Pos Pelayanan, harus siap dengan alat rapid test antigen,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Pelayananan Kesehatan Dikes Prov. NTB Hj. Sri Endang  Kusrini S. Kep.,M. Kep apresiasi atas kelangkapan pos Pam GMS.

“Selaku kesehatan sudah bekerjasama dengan Polda NTB dari awal Covid 19 serta dengan instansi sektoral lainnya dan saat ini ditugaskan untuk melakukan pengecekan,” ucapnya.

Dimana, dari Tim Pelayananan Kesehatan Dikes Prov. NTB, saat ini ditugaskan untuk melakukan pengecekan medis di pospam / posyan diwilayah Kota Mataram dan Kab. Lobar.

“Untuk itu, harus  ada alat Rapid antigen dimasing-masing Pospam atau Posyan,” tandasnya.

Menurutnya, dari hasil pengecekan yang dilkukan di Pos Pam GMS Gerung, telah sesuai dengan apa yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.