Kapal Pesiar Westerdam Berbendera Belanda Bersandar di Pelabuhan Gili Mas Lembar

Lombok Barat, NTB – Personel gabungan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, dan Otoritas Pelabuhan Lembar melakukan pengamanan Kedatangan Kapal Pesiar Westerdam berbendera Netherland.

Bertempat di Pelabuhan Gili Mas Lembar Kapal Pesiar Westerdam berbendera Netherland ini  membawa Wisatawan Mancanegara, Minggu (15/1/2023) pukul 09.30 wita.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., turun langsung melaksanakan pengamanan. Demikian juga dengan Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom.

“Berlabuh dan sandar di Pelabuhan Gilimas PT. Pelindo III Cabang Lembar, tepatnya di Dusun Teluk Waru, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat,” ungkapnya.

Disambut dengan Kesenian Gendang Beleq

Kesenian Tradisional Gendang Beleq langsung menyambut kedatangan kapal pesiar Westerdam dengan jumlah penumpang sebanyak 1994 orang wisatawan.

Juga membawa 805 orang crew, yang selanjutnya melakukan wisata sebanyak 1500 orang, di beberapa Obyek Wisata di Lombok.

“Tujuannya antara lain, obyek wisata Evicentrum Mall, Pantai Senggigi, Pura Narmada, Pura Lingsar, Museum NTB, Sukarara, dan Cocotinus Sekotong,” terangnya.

Mereka menggunakan 13 bus dari agen travel PT. Lombok Paradise dan 120 Kendaran Roda 4 dari Koperasi.

“Sebelum para penumpang turun melakukan kunjungan wisata, terlebih dahulu melakukan pemeriksaan administrasi oleh Imigrasi Mataram. Juga dari Bea Cukai Mataram dan KSOP Lembar, yang meliputi pemeriksaan kesehatan dan sterilisasi oleh KKP Wilker Lembar,” terangnya.

Mengunjungi Beberapa Obyek Wisata di Pulau Lombok

Tujuannya adalah, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid 19, khususnya di pulau Lombok, dan NTB pada umumnya.

Para wisatawan berkesempatan melakukan kunjungan wisata di beberapa objek wisata yang ada di Lombok Barat, Mataram dan Lombok Tengah.

“Kegiatan wisata ini sampai pukul 22.15 wita, karena kapal pesiar Westerdam akan berangkat atau last tender pada pukul 23.00 wita. Untuk melanjutkan perjalanan menuju Benoa Bali,” imbuhnya.

Terhadap adanya kunjungan kapal pesiar tersebut dilaksanakan kegiatan pengamanan secara terbuka dan tertutup. Dalam pengamanannya Kapolsek KP3 Lembar dan Kapolsek Lembar beserta personelnya, dan Personil Pos Ramil Lembar melakukan pengamanan bersama.

Serta termonitor oleh unit IV Sat. Intelkam Polres Lobar sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Hingga akhirnya pada pukul 23.10 wita, kegiatan pengamanan selesai dengan sukses, kemudian Apel konsolidasi menandai berakhirnya pengamanan kapal pesiar Westerdam ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *