Pengamanan Sepak Bola Liga II Internal ASKAB PSSI, Musim Kompetisi 2022-2023

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung Lakukan Pengamanan sepak bola Liga II Internal ASKAB PSSI Lobar bertempat di Lapangan Mareje Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (6/1/2023).

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., mengatakan Liga II Internal ASKAB PSSI Lobar musim Kompetisi 2022-2023.

“Telah menurunkan anggota untuk melakukan pengamanan saat pertandingan sepakbola. Untuk memberikan kenyamanan kepada penonton ataupun supporter pertandingan sepakbola tersebut,” ungkapnya.

Tentunya juga pengamanan pertandingan sepakbola, untuk menjamin keamanan penonton ataupun supporter yang menonton langsung pertandingan sepakbola.

“Pada kesempatan tersebut Personil yang melaksanakan pengamanan juga melakukan himbauan himbauan kamtibmas. Kepada para pengunjung atau suporter agar selalu menjaga sportifitas, keamanan dan ketertiban pada kegiatan pertandingan sepak bola tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, pengamanan ini sebagai wujud tanggungjawab Polri, terkhusus personil Polsek Gerung untuk menjaga dan memelihara kamtibmas.

“Tentunya kewajiban pengamanan dan harkamtibmas ini adalah tugas Polri,” imbuhnya.

Menurutnya, harkamtibmas tidak akan dapat berjalan maksimal tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“Kami bekerja sama dengan panitia penyelenggara, mengarahkan warga untuk tidak terlalu masuk ke dalam lapangan,” ucapnya.

Namun, Kapolsek Gerung mengaskan bahwa dalam penyampaiannya tetap dengan cara-cara yang humanis, agar masyarakat turut bekerja dengan baik.

Adapun dalam Liga II Internal ASKAB PSSI Lobar yang bertanding antara Sesela FC VS Jogotama FC dengan Scor 4-1.

“Secara keseluruhan, selama Pertandingan Liga II Internal ASKAB PSSI Lobar berjalan dengan aman dan lancar serta, mendapatkan pengamanan anggota Polres Lobar dan Polsek Gerung,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *