Kegiatan Patroli Polsek Batulayar di Wisata Pantai, Lakukan Ingatkan Utamakan Keselamatan

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan patroli Polsek Batulayar di Wisata Pantai, mengingatkan kepada pengunjung untuk utamakan keselamatan, Jumat (6/1/2023).

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, SE., S.I.K., mengatakan upaya ini untuk meminimalisir terjadinya Gangguan Kamtibmas terhadap warga yang berwisata.

“Gangguan seperti aksi kejahatan, kecelakaan laut, maupun yang lainnya. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap aktifitas Masyarakat yang berwisata,” ungkapnya.

Adapun sasaran patroli kali ini meliputi Wilayah Hukum Polsek batulayar, khususnya terhadap pengunjung taman sandik dan pengunjung pantai kerandangan 2.

“Seperti yang telah menyebutkannya tadi, dalam mengantispasi aksi kejahatan yang menjadi perhatian public, seperti 3C maupun gangguan Kamtibmas lainnya,” katanya.

Sedangkan bentuk kegiatannya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat pengunjung pantai agar jangan dulu mandi di pantai.

“Karena ombak besar, sedangkan untuk pengunjung taman sandik agar selalu menjaga sepeda motor milik pengunjung. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Sehingga melakukan kegiatan Patroli, untuk mengimbau para pengunjung pantai dan pengelola wisata agar berhati-hati dan menjaga keselamatan diri saat mandi di laut.

“Dalam kegiatan patroli itu, melakukan pemantauan situasi dan keselamatan, serta memberikan imbauan kepada pengunjung di Kerandangan 2,” imbuhnya.

Untuk selalu mematuhi aturan keselamatan ketika menikmati wisata Pantai.”Agar para pengunjung bisa menikmati wisata dengan aman dan nyaman,” katanya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada pengelola untuk selalu memantau keselamatan pengunjung yang berada di sekitar pantai.

“Terkait dengan situasi Kamtibmas saat ini, seluruh anggota terus melaksanakan tugasnya, guna terciptanya wilayah yang aman dan kondusif, ” Harap Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *