Patroli Blue Light Polsek Kediri, Pantau Kegiatan Masyarakat di Bil II Underpass Dasan Baru

Lombok Barat, NTB – Patroli Blue Light Polsek Kediri, sekaligus sekaligus memantau giat masyarakat di Bil II Underpass Dasan Baru. Tepatnya di Desa Dasan Baru, Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, Selasa (3/1/2023)

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Heri Santoso mengatakan kegiatan patroli memantau situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Serta mengantisipasi 3C, Begal, muda mudi nongkrong, pohon tumbang akibat hujan lebat yang disertai angin kencang, memantau debut air dan balap liar,” ungkapnya.

Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada pada malam hari sehingga memfokuskannya pada tengah malam hingga dini hari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kediri dari 3C dan gangguan kamtibmas lainya pada malam hari,” katanya.

Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang melakukannya malam hari di tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan.

“Termasuk gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu khas kepolisian berwarna biru,” pungkasnya.

Kapolsek berharap dengan adanya Patroli Blue Light mampu memberikan dampak yang baik bagi situasi kamtibmas.

“Antara lain dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman telah terlindungi oleh Kepolisian,” harapnya.

Menurutnya, dengan melakukan Patroli Blue Light ini merupakan wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Kediri. Dalam memelihara kamtibmas guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Untuk memastikan situasi wilayah seputaran tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *