Pasca Operasi Lilin Rinjani 2023, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Kegiatan Rutinnya

Lombok Barat, NTB – Pasca Operasi Lilin Rinjani 2023, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melanjutkan rangkaian kegiatan pengamanan melaui kegiatan rutinnya, Selasa (3/1/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polda NTB, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan, kegiatan meliputi penjagaan, dan patrol di area Kawasan Pelabuhan Lembar.

“Salah satunya kegiatan pengamanan pembelian tiket dan monitoring Pelaksanaan Penerapan aplikasi Peduli Lindungi. Serta Pemberlakuan SE Satgas Covid-19 Nomor 21 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada masa Pandemi,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan pengamanan pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo

“Juga monitoring Scan Bardcode aplikasi Peduli Lindungi, Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK). Untuk memberi rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket,” imbuhnya.

Jajarannya juga melakukan Pengecekan  sertifikat vaksin bagi penumpang perorangan, pengendara roda dua dan roda empat. Serta memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna  mencegah penularan Covid-19.

Selain itu juga melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pengamanan pemuatan, sekaligus patroli diatas Kapal KMP. Naraya.  Saat itu tengah bersandar di Dermaga II Pelabuhan PT. ASDP Lembar

“cara berindaknya juga sama, melakukan pemeriksaan, sekaligus memberikan himbauan tentang Ketentuan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN),” ujarnya.

Demikian juga dalam pemeriksaan bongkaran KMP. Marina Segunda yang sandar di Dermaga II Pelabuhan PT ASDP Lembar.

“Secara umum arus penyeberangan berjalan aman dan lancer, tidak ada meemukan gangguan maupun hal-hal yang menonjol lainnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *