Polsek Sekotong bersama Pemerintah Desa Sekotong Tengah dan Masyarakat, Gotong Royong Besihkan Saluran Air

Lombok Barat, NTB – Pihak Kepolsian dari Polsek Sekotong bersama Pemerintah Desa Sekotong Tengah dan Masyarakat melaksnakan kegiatan bakti sosial gotong royong, Senin (26/12/2022).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan gotong royong berupa pembersihan saluran air/drainase.

“Dalam rangka antisipasi terhadap perubahan cuaca yang dapat berdampak pada terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” ungkapnya, Selasa (27/12/2022).

Adapun lokasi sasaran kegiatan mengambil lokasi di sekitar pasar tradisional sekotong dusun suredadi, sampai di dusun karang kerem dan sekitarnya.

“Kegiatan gotong royong secara bersama sama bahu membahu berupa pembersihan saluran air/drainase, agar tidak terjadi sumbatan aliran air,” katanya.

Dengan cara membersihkan, menyapu dan mengangkat sampah sampah yang menutup saluran air, agar air lancar Kembali.

“Harapannya, melalui kegiatan ini tidak menyebabkan adanya genangan air disana sini, yang dapat menyebabkan bencana banjir. Kemudian sampah sampah tersebut membuangnya di tempat pembuangan sampah yang telah tersedia,” katanya.

Menurutnya, kegiatan gotong royong yang dilakukan bertujuan untuk mendukung program kebersihan lingkungan yang diinisiasi oleh polsek sekotong.

“Sebagai bentuk komitmen dalam menghidupkan kembali budaya gotong- royong dan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan,” imbuhnya.

Selain itu juga untuk membangun sinergitas dan menjalin silaturahmi dengan warga dalam antisipasi terhadap perubahan cuaca yang dapat berdampak pada terjadinya bencana alam. Seperti banjir dan tanah longsor.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sekotong Tengah L. Sarapudin, personel Polsek sekotong yang terdiri dari personil propam, reskrim, sabhara, intelkam dan bhabinkamtibmas polsek sekotong.

Juga staf Pemerintah Desa Sekotong Tengah, Mahasiswa KKN tematik universitas mataram (UNRAM) dan universitas pendidikan mataram (UNDIKMA). Serta tidak ketinggalan Warga masyarakat dusun suredadi dan dusun karang kerem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *