Antisipasi 3C, Patroli Polsek Gerung Sambangi Perumahan dan Ruang Publik

Lombok Barat, NTB – Antisipasi 3C, dalam kegiatan Patroli Posek Gerung menyambangi sejumlah Lokasi yang berpotensi memilki kerawanan gangguan Kamtibmas, kamis (15/12/2022).

Kapolsek Gerung Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH., mengatakan tujuan dalam kegiatan patroli ini. Tujuannya adalah mengantisipasi aksi kejahatan yang menjadi perhatian publik.

“Antisipasi aksi kriminalitas yang menjadi perhatian public, seperti pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor. Atau yang kami menyebutnya dengan 3C,” ungkapnya.

Sehingga melaksanakan kegiatan patroli di seputaran wilayah hukum Polsek Gerung, antisipasi 3C dan kejahatan lainnya.

“Sasarannya antara lain perumahan BTN Lumere, Pasar gerung, perumahan lingkungan dododokan dan bundaran GMS atau patung Sapi Gerung,” ucapnya.

Adapun kegiatan patroli memulainya sejak pukul 24.00 wita hingga pagi dini hari. Selain untuk antisipasi 3C, juga mengantisipasi terjadinya balap liar.

“Dengan kehadiran kami dari Kepolisian pada jam- jam rawan seperti itu, harapannya dapat mengurung niat pelaku untuk melakukan aksi kejahatan,” ujarnya.

Kegiatan patroli tersebut juga sudah berjalan secara rutin pelaksanaannya oleh anggota Polsek Gerung yang juga menyasar di tempat tongkrongan remaja.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, sperti perkelahian yang sangat berpotensi terjadi di kalangan remaja,” pungkasnya.

Dalam patroli tersebut, personel Polsek Gerung hanya menemukan sekelompok anak-anak muda yang tengah nonton bareng Piala Dunia di seputar dodokan.

“Kami hanya menghimbau, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan yang kondusif,” tutpnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *