Jelang Operasi Lilin, Kapolsek Batulayar Kedepankan Kegiatan Preemtif Melalui Jumat Besemeton

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, SE., S.I.K menindaklanjuti Program Jumat Besemeton Kapolres Lombok Barat di Wilayahnya, Jumat (2/12/2022).

Dalam kegiatan Melaksanakan Kegiatan Jumat Bersemeton Kapolsek Batulayar ke Pemuka Agama Kristen yang ada di wilayah Hukum Polsek Batulayar.

Kedatangan Kapolsek Batulayar beserta jajarannya diterima langsung Oleh Pendeta Markus Setiawan, S.Th beserta keluarga.

“Adapun dalam kegiatan Jumat Bersemeton ini, menyampaikan pesan tetap mengutamakan toleransi beragama dan saling menjaga Kerukunan antar Umat beragama,” ungkapnya.

Terlebih saat ini telah memasuki bulan Desember, menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, sehingga melakukan langkah-kangkah dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Sebentar lagi tentunya Polres Lombok Barat akan melaksanakan kegiatan Operasi Lilin Rinjani 2022, menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Bapak Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK juga telah menekankan bahwa, Jajaran Polres Lombok Barat harus berperan aktif turun langsung ke Lapangan. Guna menyerap segala bentuk informasi, masukan, saran maupun keluhan-keluhan dari Masyarakat,” katanya.

Menurutnya dengan turun langsung ke Wilayah, menujukkan bahwa Polsek Batulayar juga siap mendukung pelaksnaan Operasi Lilin Rinjani 2022 nantinya.

“Ini merupakan salah satu langkah preemtif, menjelang pelaksanaan kegiatan pengamanan tersebut,” katanya.

Menurutnya, walaupun dari semua pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin Rinjani di Wilayahnya berjalan aman dan kondusif. Namun perlu untuk selalu memastikan situasi di wilayah hukum Polsek Batulayar tetap kondusif.

“Sebagai Penanggung Wilayah, langkah preemtif merupakan cara kami untuk untuk mendukung kondusifitas wilayah. Terutama jelang pelaksnaan pengamanan Operasi Lilin Rinjani 2022 yang dipusatkan di Wilayah Batulayar untuk di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat,” terangnya.

Dalam kunjungan ini, Kapolsek Batulayar bersama pemuka agama Kristen di Batulayar membahas berbagai hal, terutama terkait dengan perkembangan Kamtibmas di Wilayahnya.

“Banyak hal yang kita bicarakan, baik itu masukan, saran, dan demikian halnya kami dari Kepolisian, juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Guna saling menjaga kaharmonisan, kerukunan, serta kebersamaan di tengah Masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *