Sat Polairud Polres Lombok Barat Lakukan Pemantauan Kawasan Pesisir, Ingatkan Perubahan Cuaca

Lombok Barat, NTB – Sat Polairud Polres Lombok Barat melaksankan pemantaun situasi di Wilayahnya, terutama pada Kawasan perairan dan pesisir, Kamis (30/11/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Polairud Iptu L. M. Ikhsan mengatakan, pemantauan terutama pada ruang public.

“Salah satunya adalah melakukan pengamanan dan monitoring aktifitas di Dermaga Senggigi, terkait dengan bongkar muat kapal cepat di Lokasi ini,” ungkapnya.

Pengamanan dan pemantuan ini bersama dengan pihak Kemaritiman (Dishub Laut) di wilayah Pantai Senggigi, memonitoring penumpang kapal cepat. Terpantau hari ini sebanyak 30 WNA dan 11 WNI menggunakan jasa kapal cepat.

“Secara umum aktifitas penyeberangan di Pantai Senggigi berjalan aman dan kondusif, tidak ada menemukan hal-hal yang menonjol, terutama yang dapat mengganggu Kamtibmas,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan Jajaran Sat Polairud Polres Lombok Barat melakukan himbauan-himbauan Kamtibmas. Menyampaikan pesan kamtibmas, yang menyesuaikan dengan perkembangan situasi saat ini.

“Melaksanakan himbauan kepada warga yang melaksanakan aktivitas di pinggir pantai, agar selalu berhati-hati terhadap cuaca yang sering berubah – ubah,” pungkasnya.

Juga melakukan kegiatan patroli jalan kaki di wilayah seputaran hotel yang terletak di pinggir Pantai Senggigi.

“Antisipasi aksi kejahatan seperti pencurian dengan pemeberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor. Termasuk dalam mencegah aksi kejahatan lainya, guna terciptanya situasi yang aman dan kondsif,” katanya.

Setelah melakukan serangkaian kegiatan pemanyauan, melanjutkannnya dengan mengecek Posisi Alut Sat Polairud Pos Senggigi, Kapal XXI-1008.

“Secara keseluruhan situasi terpantau aman, cuaca cerah, kecepatan angin 3 – 4 knot, gelombang Pinggir landai,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *