Sat Lantas Polres Lombok Barat Kemas Program Jumat Besemeton melalui Safari Kamseltibcar Lantas

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lombok Barat, merealisasikan Program Jumat Besemeton Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK, melalui Safari Kamseltibcar Lantas.

Kasat lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan Program Jumat Besemeton selaras dengan kegiatan Safari Kamseltibcar Lantas, Jumat (25/11/2022).

“Intinya adalah memilki tujuan yang sama, mempererat tali silahturahmi dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

Hanya saja, terkait dengan Safari Kamseltibcar Lantas ini tidak hanya menyasar di Masjid atau pada hari jumat saja, namun juga menyasar pada tempat ibadah dan hari lainnya. Namun juga menyasar tempat ibadah lainnya. Seperti Pura, dan Vihara yang secara khusus memberikan edukasi tentang tertib dan disiplin dalam berlalulintas.

“Melalui silahturahmi langsung dengan para tokoh dan Masyarakat secara langsung ini, harapannya semakin mengoptimalkan dalam memelihara Kamseltibcar lantas di Lombok Barat,” katanya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, pesan-pesan Kamtibmas terkait dengan Kamseltibcar Lantas semakin mudah sampai kepada semua lapisan Masyarakat.

“Memang untuk kegiatan rutin kita ada penerangan keliling, Police Goes To Ponpes, Goes go To School, maupun kegiatan-kegiatan preemtif lainnya. Namun melalui Jumat Besemeton yang mengemasnya dalam Safari Kamseltibcar Lantas ini, dapat mendengarkan masukan dan keluhan Masyarakat secara langsung,” pungkasnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga efektif dalam memberikan edukasi, pemahaman-pemahaman kepada Masyarakat.

Kali ini melaksanakannya pada dua lokasi, menyambangi warga bersama Tokoh Agama di Masjid Nurul Hidayah, Dusun Dasan Ketujur Desa Mesanggok, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Kemudian di Vihara Girisena Tendaun Mareje, Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

“Tujuannya adalah memupuk Silaturahmi, memberikan Edukasi dan Himbauan Kamseltibcar Lantas dan Harkamtibmas. Guna terwujudnya Kamseltibcar lantas dan Kamtibmas yang Kondusif di wilayah Hukum Polres Lombok Barat,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas mengingatkan bahwa tertib berlalulintas tidak hanya untuk menghindari penindakan dalam pelanggaran saja.

“Saat ini memang kami tidak melakukan penindakan secara manual, namun ketertiban dan disiplin dalam berlalulintas agar jangan sampai mengabaikannya. Untuk keselamatan Masyarakat itu sendiri, jadilah pelopor Keselamatan berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan sebagai Kebutuhan,” imbaunya.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Lombok Barat sekaligus merangkaikannya dengan penyerahan bingkisan Kepada Marbot Masjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *