Polsek Sekotong Lakukan Pemeriksaan Sikap Tampang, Ketertiban dan Disiplin Anggota

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan pemerisaan sikap tampang, ketertiban dan disiplin anggota di Mako Polsek Sekotong, Rabu (2/11/2022).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan pelaksanaan kegiatan ini, pada saat pelaksanaan apel pagi.

Dalam arahannya, Kapolsek Menekankan bahwa ini menekan disiplin secara internal sebelum melakukannya kepada Masyarakat.

“Dimulai dari diri sendiri, untuk menjadi teladan kepada Masyarakat, sehingga kita memulainya secara internal terlebih dahulu,” ungkapnya.

Pemeriksaan meliputi sikap tampang, ketertiban dan disiplin personil polsek sekotong, dengan memeriksa kelengkapan surat – surat.

“Seperti surat izin mengemudi (SIM), surat tanda nomor kendaraan (STNK), kartu tanda anggota (KTA), dan kartu pinjam pakai senjata dinas. Juga meliputi pemeriksaan sikap tampang seluruh personil, mulai dari kerapian rambut dan Seragam Polisi (Gampol),” katanya.

Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, bagi anggota yang kedapatan melanggar, langsung mendapat Tindakan dari Unit Propam Polsek Sekotong.

“Melakaukan tindakan Terhadap dua personel sehingga langsung memberikan peneguran dan tindakan disiplin,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek menekankan kepada anggotanya terkait kehadiran anggota di tengah Masyarakat jam rawan sekolah.

“Terutama saat pagi hari dan jam pulang sekolah, sesuai dengan instruksi kepala kepolisian republik Indonesia,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *