Polsek Labuapi, Damkar, dan Warga Bahu Membahu Berupaya Padamkan Kebakaran Rumah di Bajur Labuapi

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi merespon cepat atas peristiwa Kebakaran yang terjadi di Dusun Bajur Ampel Desa Bajur, Kecamatan Labuapi Lombok Barat, Minggu (30/10/2022).

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan Jajarannya langsung bergerak dan merespons begitu menerima informasi kebakaran tersebut.

“Kebakaran satu unit rumah milik Sdr. Muhamaad Reza Maulana, laki-laki (20). Saat itu juga warga, unit Damkar bersama jajaran polsek labuapi berupaya membantu melakukan pemadaman,” ungkapnya.

Adapun kronologis kejadian menurut pemilik dan warga yang menyaksikannya, sekitar pkl 18.00 wita Saksi Nana Ulandari Isnawati yang merupakan istri korban, melihat ada kepulan asap dari atap rumahnya. Kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

“Menurut keterangan saksi api dan asap berasal dari colokan kipas angin yang mengalami konseleting listrik,” katanya.

Sehingga Masyarakat sekitar membantu mamadamkan dan menghubungi Unit Pemadap Kebakaran. Pada pukul 18.40 wita, pemadam kebakaran sebanyak empat unit Damkar dari Unit Pemadam Kota Mataram tiba di TKP dan melakukan pemadaman.

“Selain melakukan upaya membantu memdamkan api, kami dari Jajaran Polsek Labuapi melakukan pengamanan di Lokasi Kebakaran, Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, terkait dengan keselamatan warga,” katanya.

Tidak ada korban Jiwa dalam peristiwa ini, namun korban mengalami kerugian materil, dan berkat upaya warga dan unit Damkar ini, berhasil memadamkannya.

“Menurut keterangan korban, kerugian Materil sekitar Rp 7 juta, berupa kasur, kipas angin, dua lemari, satu unit sepeda, surat-surat emas, dan uang tunai Rp 3 juta,” katanya.

Adapun Rumah yang terbakar berpenghuni satu keluarga yang berjumlah tiga orang yakni korban itu sendiri, bersama istri dan seorang anak berusia 1,5 tahun.

“Sekitar pukul 19.00 wita upaya pemadaman selesai berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *