Upacara Hari Sumpah Pemuda Di Polres Lombok Barat Berlangsung Khidmat

Lombok Barat, NTB – Upacara Hari Sumpah Pemuda di Polres Lombok Barat berlangsung khidmat dan menggelarnya secara sederhana, Jumat (28/10/2022).

Dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda ini Wakapolres Lobar Kompol Taufik, S.IP. selaku inspektur upacara, menyampaikan beberapa penekanan kepada Jajarannya.

Dengan semangat Hari Sumpah Pemuda ini, Wakapolres mengingatkan kembali terkait dengan pelayanan Polri kepada Masyarakat.

Untuk jangan sekali-sekali menyulitkan masyarakat, tentunya tetap sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang belaku.

“Demikian juga terkait dengan upaya-upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, melalui cara preventif, salah satunya dengan meningkatkan intensitas kegiatan patroli. Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat,” lugasnya.

Sedangkan dalam amanatnya, Wakapolres menyampaikan Amanat Mentri Pemuda dan Olahraga RI dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda memiliki arti yang sangat penting karena ancaman-acaman terhadap Kesatuan Indonesia selalu ada. Sehingga Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita dalam menyikapi berbagai perbedaan,” ungkapnya.

Bersatu membangun Bangsa, memberikan pesan bahwa bersatu padu adalah harga mati, menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul.

“Kondisi Pemuda Indonesia saat ini, terdapat optimisme ppenuh harapan. Maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif, dan mandiri,” imbuhnya.

Mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia. Untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum meningkatkan semangat kita bersama membangun Bangsa,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *