Kapolres Lobar Melaksanakan Kunjungan Silaturahmi di Polsek Lembar, Tekankan ini

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho. S.I.K, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Lobar NY. Ella Wirasto dan rombongan PJU Polres Lobar melakukan kunjungan silaturahmi yang bertempat di Mako Polsek Lembar, Jumat (21/10/2022).

Dalam kegiatan ini Kapolres Lobar memberikan beberapa nekanan, mulai dari perkembangan Situasi Kamtibmas hingga penekanan Presiden RI. Kepada personel Polsek Lembar dan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

“Apresiasi Presiden RI dan pimpinan Polri yang setinggi tinginya atas peran anggota Polri dalam penangulangi pencegahan Covid-19. Baik dengan himbauan dan ajakan masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi,” ungkap Kapolres.

Sehingg pada kesempatan itu Kapolres Lobar menyampaikan harapan Presiden RI, untuk lebih peka terhadap situasi krisis global baik di Indonesia dan dunia.

Kepada Para Kapolsek juga ditekankan untuk berperan aktif dalam meningkatkan dalam memberikan pelayanan kepada Msyarakat. Termasuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, serta tetap membangun silahturahmi, sehingga hubungan yang baik dengan masyarakat tetap terjalin.

“Perlu kita ketahui bersama tingkat curah hujan khususnya di Kabupaten Lombok Barat di bulan November dan Desember. Ini menurut BMKG, oleh sebab itu peran serta Bhabinkamtibmas mapping sehingga kita bisa mengantipasi bersama,” katanya.

Kemudian tetap menjaga soliditas dengan TNI serta instansi terkait lainnya, dengan tetap menjalin komunikasi sebaik mungkin saling mengisi.

“Untuk kejadian Mereje mudah-mudahan tidak terulang kembali di wikayah kita, saya tekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendekatan terhadap warganya. Di wilayah binaannya masing-masing,” imbuhnya.

Sedangkan khusus untuk Polsek Kp3, Kapolres menekankan terkait pelaksanaan G30 yang bertempat di Pulau Bali pada bulan November.

“Hadir Presiden di Dunia, sehingga antisipasi pelabuhan-pelabuhan tikus harus agar tetap menjagaanya dan mendatakannya, sehingga pada saat pelaksaan kegiatan personil bisa maksimal,” Kapolres menekankan.

Terkait pelaksanaan Event WSBK, Kapolres mengingatkan untuk segera mempersiapkan diri, seperti pada saat pengaman pergelaran moto GP.

Sementara itu Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom melaporkan bahwa situasi wilayah hukum Polsek Lembar.

Selanjutnya memaparkan situasi terkini di Wilayahnya dalam situasi aman dan kondusif, kemudian meparkan jumlah personel, hingga perkembangan terkini di Wilayah Kecamatan Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *