Patroli Polsek Labuapi, Pantau Dampak Cuaca Ekstrim di Wilayahnya

Lombok Barat, NTB – Kegiatan patroli Polsek Labuapi melakukan berbagai macam langakah-langkah pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Labuapi. Antara lain pencegahan terhadap dampak cuaca ekstrim serta memantau kegiatan masyarakat di Wilayahnya, Rabu (19/10/2022).

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan bahwa jajarannya melakukan upaya pencegahan terhadap dampak cuaca ekstrim ini.

“Mengecek saluran atau debit air serta pohon tumbang, akibat cuaca ekstrim dan hujan yang terjadi di wilayah Labuapi,” ungkapnya.

Dengan Route patroli perbatasan Labuapi – Gerung, Dusun Sengkongo dan Dusun Kelongkong, Desa Kuranji, Dusun Pohdodol dan underpaas Desa Bajur Kec. Labuapi, Kab. Lobar.

“Adapun metode patroli yang di lakukan yaitu mengecek saluran atau debit air serta pohon tumbang, akibat cuaca ekstrim dan hujan yang g terjadi di wilayah Labuapi. Namun sampai saat ini kondisi debit air di wilkum Kec. Labuapi masih normal,” jelasnya.

Dari hasil pemantauan jajarannya belum ada peningkatan, dan pohon tumbang masih terpantau nihil, terkait dengan dampak cuaca ekstrim di wilayahnya masih terpantau kondusif.

Kemudian lokasi patroli Blue Light bergeser menuju di Perumahan padat penduduk Dusun Karang Bangket dan BTN Rumah Teduh Kuranji Desa Kuranji Induk Kec. Labuapi Kab. Lobar.

“Menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada penjaga malam dan warga yang masih berada diluar guna menjaga stabilitas keamanan masyarakat,” katanya.

Kemudian mengingatkaan agar selalu waspada dengan dampak cuaca ekstrim serta selalu berkoordinasi sesama warga dan tokoh masyarakat setempat.

“Secara keseluruhan kegiatan patroli Polsek Labuapi berjalan lancar dan situasi terpantau aman kondusif,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *