Siraman Rohani Kepada Anggota Polres Lobar, Dalam Maulid Nabi Muhammad SAW

Lombok barat, NTB – Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Polres Lombok Barat, anggota Kepolisian mendapatkan siraman rohani melalui Tausiyah oleh TGH. Muhajirin Ismail, Jumat (14/10/2022).

Waka Polres Lombok Barat Kompol Taufik, S.IP mengatakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Polres Lobar dengan tema ‘Dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi’.

“Dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi. Harapannya seluruh personel Polri dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad,” ungkapnya.

Meneladani akhlak Nabi Muhammad pada saat menjalankan tugas. “Insya Allah pekerjaan kita akan menjadi ladang pahala bagi kita semua,” imbuhnya.

Selanjutnya Tausiyah oleh TGH. Muhajirin Ismail, menyampaikan bahwa momen ini adalah waktu yang tepat untuk meneladani atau mencontoh Rasulullah dalam setiap aktivitas.

“Itu sudah sama dengan kita mencintai beliau, itu karena Nabi Muhammad manusia tapi bukan umumnya manusia. Nabi Muhammad itu laksana berlian diantara berlian, Manusia yang merasa sebagai manusia, manusia yang bisa mengerti manusia, manusia yang bisa memanusiakan manusia,” ungkapnya.

Sebagai manusia pasti tidak lepas dari salah dan lupa, maka hendaknya saling memaafkan, saling mengingatkan karena tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

“Rasulullah juga memberikan keteladanan untuk selalu menjaga kerukunan. Sebagai penegak hukum sehingga perlu sekali tetap meneladani akhlak Rosulullah,” imbuhnya.

Dengan mengedepankan sabar yang berkeadilan dalam menghadapi persoalan masyarakat yang kadang tidak menghargai polisi.

Dalam kegiatan ini juga para pejabat utama polres Lombok barat yang beragama muslim beserta personel Polres Lobar Muslim.

Kegiatan ditutup dengan Pembacaan Do’a dan berakhir pukul 09.30 wita berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *