Tingkatkan Kegiatan Preemtif dan Preventif, Cara Polsek Labuapi Jaga Sitkamtibmas di Wilayahnya

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Labuapi melaksanakan kegiatan Preemtif dan Preventif di Wilayahnya, melalui himbauan dan patroli, Kamis (13/0/2022).

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan kegiatan menyasar di tempat keramaian, perumahan, dan lokasi-lokasi yang memiliki potensi kerawanan terhadap gangguan Kamtibmas.

“Memantau situasi di Wilayah Hukum Polsek labuapi, sekaligus melakukan himbaua-himbauan terkait Kamtibmas,” ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan omitmen jajarannya untuk selalu hadir di Tengah-tengah Masyarakat dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Termasuk himbauan Kamtibmas di ruang publik wilayah kecamatan Labuapi, meliputi perkantoran, obyek vital, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat,” katanya.

Dengan kehadiran aparat kepolisian di tengah Masyarakat, bertujuan untuk meniadakan niat dan kesempatan pelaku-pelaku kejahatan di Wilayahnya.

Kali ini memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang datang dan sedang beraktivitas di kantor Bank BRI Desa Bagik Polak.

“Untuk mengantisipasi aksi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor, serta ganguan keamanan lainnya,” imbuhnya.

Sehingga tercipta situasi yang aman kondusif sekaligus mengingatkan agar selalu menerapkan prokes seperti tetap menggunakan masker.

Kemudian kegiatan patroli berlanjut menuju pergudangan Desa Bengkel Kecamatan Labuapi, menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada Penjaga atau Securiti.

“Sebagai upaya pencegahan 3C dan terjadinya tindak kejahatan lainnya,” pungkasnya.

Selain itu, Patroli siang menyasar di jalur Bil II Wilkum Polsek Labuapi, dan mengelilingi Jalur Bil II Wilkum Polsek Labuapi. Kemudian berhenti di Monumen Tembolak Pelangi dan Underpass Bajur untuk mengarahkan pengendara Roda 2 dan 3 agar menggunakan jalur lambat.

“Sekaligus memberikan himbauan pada para pedagang kaki lima dan pengguna jalan agar selalu menerapkan Prokes serta mematuhi peraturan berlalulintas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *