Polsek Kediri Amankan dan monitoring tradisi adat nyongkolan di Desa Jagaraga Indah

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan tradisi adat nyongkolan di Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (14/9/2022).

Kapolsek Kediri AKP Heri Santoso mengungkapkan kegiatan pengamanan tradisi adat nyongkolan mendapat pengamanan dari Jajarannya.

“Pengamanan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jagaraga Indah di backup oleh SPKT I Polsek Kediri, dan perangkat kewilayahan setempat,” ungkapnya.

Adapun Giat Adat Nyongkolan yaitu dari warga Desa Mangkong, Lombok tengah, menuju Dusun Batu tumpeng, Desa Jagaraga Indah.

“Dalam giat nyongkolan tersebut menggunakan alat musik Gendang beleq dengan estimasi rombongan Nyongkolan sekitar kurang lebih 150 orang. Dengan mengambil titik start dari Depan Kantor Desa Jagaraga Indah menuju ke arah utara,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut menggunakan jalan Utama dan menempuh jarak kurang lebih sekitar 300 meter. Dalam pengamanan ini situasi arus lalu lintas ramai namun lancar serta tidak terdapat gangguan kamtibmas lainnya.

“Secara keseluruhan kegiatan berakhir pukul 17.50 wita berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.