Polsek Sekotong Lakukan Pengamanan Puja Bakti Rabu Malam di Vihara Giri Ratana Suriya Lenong

Lombok Barat, NTB – Pelaksanaan acara persembahyangan umat budha puja bakti rabu malam di vihara giri ratana suriya lenong mendapat pengamanan ketat dari personel Polsek Sekotong. Tepatnya di dusun makam kedaro desa persiapan belongas Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Rabu (31/8/2022).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan pengamanan ini guna memastikan pelaksanaan ibadah Umat Budha di sekotong tetap berjalan aman.

“Meminitor dan memantau langsung kegiatan ibadah hingga berakhir,” ungkapnya.

Dalam acara persembahyangan ini Kenah Arya Atama Dana SE memimpinnya, serta sebanyak 20 jemaat umat budha lenong mengikutinya.

Persembahyangan tersebut dengan prosesi penyembahan dan meditasi dengan tujuan berbakti kepada Tuhan. Sebagai ungkapan keyakinan (saddha) terhadap tuhan yang maha esa, buddha, dhamma dan sangha (triratna).

Pujabakti mempunyai tujuan yang sangat mulia diantaranya untuk menghormati dan merenungkan sifat-sifat luhur triratna (buddha, dhamma dan sangha). Meningkatkan keyakinan (saddha) dengan tekad (aditthana) terhadap triratna. Mengembangkan empat sifat luhur (brahma vihara), yaitu cinta kasih, belas kasih, simpati, dan batin seimbang.

“Secara umum kegiatan berjalan aman dan lancar, berakhir pukul 20.00 wita, mendapat pengamanan personil polsek sekotong,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.