Polres Lobar Lakukan Pengamanan Pembukaan Event Drug Bike Bupati Cup

Lombok Barat, NTB – Pembukaan Event Drug Bike Bupati Cup, di Cirkuit Giri Menang Kabupaten Lombok Barat Tahun 2022 berjalan aman dan lancar, Minggu (7/8/2022).

Terkait dengan pengamanannya, Kapolsek Gerung Kapolsek Gerung AKP Agus PujiantO, S.Pd, mengatakan, pelaksanaan pengamanan oleh Jajaran Polres Lombok Barat.Personel telah menempati pada lokasi masing-masing, sesuai dengan rencana pengamanan ayang ada. Untuk memastikan tidak ada gangguan kamtibmas selama pergelaran ini,” ungkapnya.

Kapolsek juga menjelasakan bahwa, selama pengamanan berjalan aman dan lancar, tidak ada insiden menonjol dalam Event Drug Bike Bupati Cup ini.

“Kita terus berkoordinasi dengan pihak panitia, baik terkait dengan keselamatan maupun hal-hal lainnya, agar situasi tetap kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu dalam Laporannya, Ketua Panitia Event Zulkifli menjelasakan Peserta yang mengikuti 411 Stater dari NTB, Bali dan Jawa. “Kami juga menyiapkan satu Piala Khusus Piala Bupati,” ucapnya.

Kemudian Ketua IMI NTB dr. Jack H. L. Herman Maha Putra mengtakan untuk kegiatan otomotif di NTB, akan memfokuskannya,, selain siskuit Mandalika.

“Kami akan fokuskan diwilayah NTB, selain sirkuit mandalika kita juga punya sirkuit drag Bike dengan tujuan mencari pembalap drag bike. Kita gunakan wilayah lobar yang masih luas, dan kondisi jalan sangat baik,” katanya.

Selanjutnya, dalam sambutannya Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si mengatakan Drag Bike Ini pertama kali dimasa pandemic.

“Semoga di tahun depan kita dapat menyelenggarakannya lagi, agar dapat kita manfaatkan untuk PON, lobar sudah menyiapkan 4 lokasi dengan Luas 4 Hektar untuk disurvei,” ungkapnya.

Salah satu lokasi di Kuripan luas 17 Hektar, Lingsar, dan Narmada, berharap bisa menunjuknya unjuk sebagai tempat pembangunan sirkuit.

“Harapan kita agar dari waktu ke waktu agar ditingkatkan mulai dari panitia, atlet agar dapat bersaing dikancah nasional,” harapnya.

Pada pukul 10.30 wita, Bupati Lobar membuka Even dengan pelepasan pembalap Drag Bike menandainya, kegiatan event mulai yang melombakan 13 Race.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.